Biar Libur, Lanjut Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Mangunsari – Tidak seperti biasanya, di hari Jumat yang semestinya libur, para dewan guru dan staf MTs Nurul Huda Mangunsari Tekung Lumajang (23/09)  untuk melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) sebagai agenda tahunan dari Kementerian Agama sebagai acuan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) yang dinilai langsung oleh pengawas binaanya.

Hadir pengawas MTs  Nurul Huda, Drs. H. A. Junaedi, MM dan didampingi oleh rekannya Drs. Adi Siswanto. Beliau berdua melakukan pengecekan dan verifikasi administrasi dan data MTs Nurul Huda selama kurang lebih  1 setengah jam.

Di samping malakukan pengecekan kelengkapan dan verifikasi, beliau berdua memberikan beberapa arahan dan bimbingan terutama dalam pengembangan data digital. Alhamdulillah, di MTs Nurul Huda 70% data administrasi dan surat penting sudah tersimpan rapi di google drive akun mora edukasi yang diterbitkan oleh Kentrian Agama, sehingga tidak menumpuk berkas-berkah yang berupa kertas.

Di akhir pertemuan ini, Pak Jun sapaan akrab Drs. A. Junaedi, MM, berharap untuk menyempurnakan website sekolah madrasah sebagai Sistem Informasi Madrasah (SIM) yang mengintegrasikan antara informasi absensi,jurnal mengajar, data laboratorium, perpustakaan dan unit usaha madrasah, sehingga nanti informasi itu secara instan bisa langung diterima oleh semua lapisan penjamin mutu madrasah, yang terdiri dari Yayasan dan Komite madrasah.

“Karena di MTs Nurul Huda sudah ada SDM yang bergerak di developer aplikasi, maka saya berharap ada sebuah aplikasi yang semua komponen kegiatan administrasi madrasah bisa tercover secara instan.” Pukas beliau di akhir bimbingannya.

Faiz Jawami’ Amzad

👉 TRENDING :   Jalan Sehat Memadati Desa Mangunsari