Jalan Sehat Memadati Desa Mangunsari

Mangunsari – Pagi tadi (18/06) MTs dan MA Nurul Huda Mangunsari Tekung Lumajang menggelar Jalan Sehat yang diikuti seluruh civitas dari guru, karyawan dan siswa-siswi. Jalan sehat ini diadakan untuk mengisi kekosongan kegiatan di hari efektif fakultatif sesuai intruksi surat edaran dari Pedma Kementrian Agama.

Hari efektif fakultatif yang biasanya berkisar 7-10 hari sampai menjelang libur semester genap, kali ini telah dirubah dengan turunnya surat edaran dadakan. Sehingga rentan kekosongan kegiatan ini berpotensi lama sampai tanggal 26 Juli 2022. Dengan pertimbangan tersebut, pihak kesiswaan bergandeng dengan kesiswaan MTs Nurul Huda untuk melaksanakan kegiatan hiburan setelah selesainya kegiatan ujian susulan dar remidial.

Jalan sehat yang dilepas langsung kepala madrasah MTs Nurul Huda ini juga dimeriahkan dengan undian doorprize. Hal ini dilakukan untuk menarik minat dan semangat bagi siswa-siswi dalam mengikuti acara ini.

Jalan sehat ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Setelah 2 tahun kami tidak pernah melaksanakan kegiatan di luar madrasah kini bisa melaksanakan walaupun hanya kegiatan kecil. Namun dengan semakin meningkatnya jumlah siswa-siswi di MTs dan MA Nurul Huda tak heran jika kegiatan kecil kami ini bisa memadati dan meramaikan desa Mangunsari.

Berakhir tepat pukul 10.36 WIB, acara Jalan Sehat ini 90% bisa dikatakan sukses meskipun sedikit terkendala karena bertepatan dengan pemadaman massal. Dalam sambutan penutup, Kamad MTs Nurul Huda memberi apresisasi penuh untuk pihak kesiswaan dan teman-teman OSIM dalam upaya menyukseskan acara ini meskipun direncanakan secara mendadak.

“Terimakasih kepada kesiswaan madrasah baik MTs maupun MA dan juga teman-teman OSIM yang telah mengerahkan tenaga dan pikirannya dalam menyukseskan acara ini. Semoga akan lebih meriah di tahun yang akan datang.” pukas Kepala Madrasah MTs Nurul Huda, Ustadz Rudi Hartono, S. Pd dalam penutupan acara Jalan sehat ini.

👉 TRENDING :   Biar Libur, Lanjut Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Dan setelah acara ini, akan berkosentrasi untuk mempersiapkan acara Wisuda Bersama pada tanggal, 26 Juli 2022 mendatang. Serta fokus Ustadz dan Ustadzah dalam penggarapan Rapor Digital Madrasah (RDM).

Faiz Jawami’ Amzad