Outing Class Siswa MTs Nurul Huda Mangunsari

Senduro-Pada 12 Mei 2022 Siswa Kelas 8-A MTs Nurul Huda Mangunsari melaksanakan kegiatan outing class atau belajar di luar kelas yang berlokasi di Bumi Perkemahan Gelagah Arum. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MTs Nurul Huda Mangusari dengan tujuan agar siswa tidak jenuh belajar di kelas dan lebih membaur dengan alam.

Bumi Perkemahan Gelagah Arum berada di desa Senduro Kabupaten Lumajang. Karena letaknya yang setrategis dan tidak jauh dari kota, maka Bumi Perkemahan Gelagah Arum menjadi destinasi yang menarik untuk melaksanakan kegiatan outing class. Selain itu, di Bumi Perkemahan Gelagah Arum tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah dan sedap dinikmati untuk melepas kepenatan tetapi juga sangat cocok untuk melakukan kegiatan outbound.

Hawa yang sejuk membuat siswa kelas 8 A semakin bersemangat mencoba berbagai wahana outbound. Mereka saling bergantian mencoba wahana outbond yang memacu adrenalin mulai dari flaying fox, jembatan jaring hingga panjat tebing. Setelah puas bermain di wahana outbound, mereka menuju Jendela Semeru. Seperti namanya, Jendela Semeru dibuat layaknya jendela dengan pemandangan gunung tertinggi di pulau Jawa. Di Jendela Semeru ini mereka berselfie dengan background pemandangan yang indah dan gunung semeru yang berdiri kokoh.

Dari Jendela Semeru mereka beralih ke jembatan gantung. Ketika berjalan di atas jembatan gantung mereka dapat melihat pamandangan indah di bawah tebing dan juga merasakan sensasi berjalan di atas jembatan bergoyang yang tentunya hal ini memacu keberanian setiap siswa untuk melintas di atasnya.

“Kegiatan outing class ini tidak hanya sebagai media rekreasi saja, akan tetapi ada tujuan edukasi di dalamnya yaitu siswa dapat menghayati sifat Al-Khaliq yang terlukis dalam keindahan ciptaan Allah SWT dan membuat laporan perjalanan tentang seluruh kegiatan yang dilakukan di Bumi Perkemahan Gelagah Arum. Kedua tujuan edukasi tersebut merupakan wujud kolaborasi antara materi Aqidah Akhlak dan Bahasa Indonesia,” jelas Ustazah Khusanawiyah selaku wali kelas dan korlap kegiatan outing class ini.

👉 TRENDING :   Jalan Sehat Memadati Desa Mangunsari

Siti Handayani, S. Pd